Langsung ke konten utama

Daily Activity #11

Assalamuaikum wr.wb
Hari ini kami masuk jam 7, agar kami bisa me review junior mengenai materi yang sudah kami berikan di malam hari.

Tepat jam 8 kami masuk untuk oneline dan absen, kemudian kami membicarakan mengenai preparean untuk menu celebes, siapa-siapa saja yang akan membuat appetizer, soup, main course dan dessert. Nah kemudian kami yang membuat soup untuk celebes buffet.

Sebelum prepare kami melanjutkan terlebih dahulu makanan yang akan keluar ke restoran hari ini yaitu Indonesian buffet. Kami membuat rendang, ayam taliwang, plecing sayur, serta terong santan. Rendang dan ayam taliwang sudab kami sousvide kemarin jadi hari ini kami tinggal memasak dan diberi rasa. Untuk rendang kami harus memasaknya lebih lama agar dagingnya empuk dan bumbu rendang lebih terasa.

Lalu untuk plecing sayur, kami blanch semua sayurnya dan menggoreng kacang sebagai pelengkapnya, dan mencampur bumbu dan sayuran serta kelapa sangrai dan tambahkan sedikit garam. Untuk terong santan kami memotong terong lalu memasaknya dengan bumbu yang sudah di saute kemarin lalu tambahkan air serta santan.

Jam 11 makanan Indonesiam buffet keluar ke restoran, dan kami mulai untuk prepare celebes buffet besok. Dan kami pun break sholat dan makan bersama, lalu memulai general cleaning. Jam 6 sore kami oneline pulang oleh pak ical.

Plecing Kangkung adalah kuliner Lombok yang sering menjadi pendamping kuliner Lombok lainnya yaitu ayam taliwang. Plecing Kangkung ini menjadi sayuran khas Lombok yang terkenal bukan hanya di rumah makan khas Lombokbahkan hingga terdapat di daerah-daerah lain di luar Lombok.

Sajian berbahan dasar sayur kangkung di Indonesia ini hampir terdapat di seluruh daerah. Karena sayuran ini memang nikmat dan memiliki banyak manfaatnya secara kesehatan. Namun setiap daerah memiliki ciri dan jenis masakan yang hampir-hampir berbeda meskipun berbahan dasar yang sama.






ENGLISH VERSION
Assalamualaikum wr.wb

Today we enter at 7, so we can review juniors about the material we have given at night. Right at 8 we went in for oneline and absent, then we discussed about the preparation of the menu, anyone who would make an appetizer, soup, main course and dessert.

Well then we made soup to celebes buffet. Before preparing, we will cooked first, the food that will come out to the restaurant today is an Indonesian buffet. We make rendang, Taliwang chicken, plecing sayur, and terong santan. Our Rendang and Taliwang had sousvide yesterday so today we just need to cook and taste. For rendang we have to cook it longer so that the meat is tender and the rendang is more pronounced.

At 11am Indonesian food buffet out to the restaurant, and we start to prepare for celebes buffet tomorrow. And we break prayer and eat together, then start general cleaning. At 6 pm we go home by Pak ical.

 Plecing Kangkung is a culinary from Lombok which is often a companion to other culinary Lombok, namely Ayam Taliwang. Plecing Kale is a famous vegetable from Lombok, not only in Lombok's typical restaurants, but even in other areas outside Lombok.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis- jenis Lettuce

1. Lollo verde Di Indonesia, dikenal juga dengan sebutan selada keriting. Memiliki daun yang ramping dengan bagian ujung bergelombang. Tulang daunnya empuk, berwarna putih. Biasanya daun selada keriting ini berwarna hijau muda hingga kuning muda. Cita rasanya netral, cocok dipadukan dengan beragam dressingg. 2.    Lollo rosso Berada pada kategori yang sama dengan selada keriting. Bedanya, jenis dedaunan ini ujungnya berwarna kemerahan. Teksturnya lembut, namun tetap renyah. Dipercaya mengandung antioksidan jenis quercetin yang tinggi. Kerap digunakan sebagai campuran dalam mesclun. 3.    Iceberg lettuce  (Head lettuce) Kerap disebut selada bokor. Merupakan jenis selada dengan bonggol yang besar dengan lembaran daun berlapis-lapis yang padat. Teksturnya renyah dengan cita rasa segar. Di beberapa negara Eropa, selada jenis ini hanya bisa ditemukan pada musim panas. Setelah dipanen, selada bokor harus segera dikonsumsi karena daya tahannya hanya sekitar 24 jam.Bentuknya lebih mirip kol,

Utensil and Equipment *6*

Paddle Atttachment Fungsi : cocok untuk mengaduk thin batter, adonan cake, dan mashing potato. material : cast iron cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas dengan air bersih dan keringkan. Dough Arm Fungsi : mencampur adonan roti, atau adonan ber ragi Material : cast iron Cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas dengan air bersih dan keringkan. Bowl chopper Fungsi : alat pencampur daging, biasa digunakan untuk mencampur adonan bakso. Material : iron cara membersihkan : dibersihkan bagian yang kotor dengan kain basah lalu keringkan. Sheet pan Fungsi : tempat memanggang cake, rolls, cookies dan memanggang daging atau ikan. Material : stainless steel cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas air bersih dan keringkan. Roasting Pan  Fungsi : roasting daging dan poultry Material : stainless steel cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas air bersih dan keringkan. Fish Poacher  Fungsi : untuk merebus ikan

Daily Activity #6

Assalamualaikum wr.wb Hari ini kami oneline sebelum jam 8 dengan leader yang sama yaitu kak Alkis, kak Alkis mengabsen satu-persatu dan memeriksa ketajaman pisau kami. Nah setelah itu barulah kami memulai pembuatan rujak mie dan dojang nakeng. Prepar-an yang telah kami siapkan kemarin, yaitu sauce untuk rujak mie nya lalu timun yang sudah di potong lalu hari ini kkami merebus mie nya hingga matang lalu merendam sounnya. Lalu pembuatan dojang nakeng kami merebus prawn stock yang sudah di buat kemarin lalu merebus udang dan cumi didalam prawn stocktersebut.  Lalu mie untuk rujak mie sudah matang, dan kami menggoreng ikan beserta tofunya. untuk dojang nakeng prawn sama cumi yang sudah di rebus kemudian di campur dengan spice yang telah dibuat dan sesuaikan rasanya. semua telah siap lalu di plating untuk dibawa ke restoran. Ini adalah sejarah sedikit mengenai tofu,  Berbeda dengan tempe yang asli Indonesia, tahu justru berasal dari Tiongkok. Asal katanya diambil dari serapan b