Langsung ke konten utama

Daily Activity #9

Assalamualaikum wr.wb
Kembali lagi di blog saya, hari ini kami oneline dan diarahkan langsung oleh pak ical, kami diabsen dan mulai untuk membahas prepare hari ini. Seperti biasa di hari senin itu prepare untuk makanan yang akan keluar di hari selasa. Kami banyak sharing dengan pak ical hari ini, mengenai menu hari ini.

Setelah itu kami memulai praktek, mengenai anggota kelompok tetap seperti sebelumnya. Hari ini dan minggu ini temanya tetap buffet, dan hari ini dimulai dengan Europa Buffet. Europa Buffet yang akan di buat adalah : macedoine of vegetable, jellied fruit salad, shrimp bisque, puree of pumpkin soup, spaghetti bolognaise, spaetzle, beef strawganof, vegetable tagliatelle, red velvet roll, dan bread butter pudding.

Kelompok kami mendapatkan dessert yaitu red velvet dan bread butter pudding, kami membagi lagi anggota kami ada yang membuat red velvet dan bread butter pudding. Saya dan dua teman membuat red velvet.

Lalu kami memulai menimbang bahan bahan untuk cake nya lalu kami mixing dengan mixing dough, lalu setelah tercampur semua adonanya di simpan di sheet pan yang telah di olesi butter dan dilapisi kertas roti. Lalu kami memasukkannya ke dalam oven yamg sudah panas. Setelah beberapa menit kuenya sudah jadi tapi kami tidak puas dengan hasil warnanya yang menjadi pink, jadi kami memutuskan untuk membuat lagi dan menambahkan pewarna yang lebih banyak dan akhirnya jadi.

Sesuai dengan namanya Red Velvet, tekstur kue ini sangat lembut halus dengan warna merah menyala hingga merah kecokelatan yang memikat mata. Olesan krimnya yang putih mulus mempercantik tampilan cake ini. Rasanyapun jadi mulus mengelus lidah.

Sebenarnya cake ini tidak berbeda dengan jenis butter type cake. Cake yang dibuat dengan adonan mentega dan gula kemudian ditambahkan telur dan terigu. Cake ini kemudian dibuat berlapis sekitar 3-5 lapis dengan olesan krim juga di permukaannya. Tentu saja paduan warna merah putih ini membuat cake tampil mewah elegan.

Awalnya di Amerika cake ini dibuat seperti cake cokelat biasa, hanya ditambahkan sedikit cuka masak. Rasa asam pada cuka bereaksi pada warna merah anthocyanin cokelat sehingga merah cokelat menjadi lebih nyata. Namun, tidak semua warna merah cake ini diperoleh dengan cara klasik tersebut.

Ada yang memakai pewarna merah makanan dengan jumlah cukup banyak. Atau memadukan warna cokelat dan pewarna merah untuk mendapatkan warna merah kecokelatan yang cantik. Ada juga yang memakai bit sebagai pewarna merah alami, meskipun aromanya sedikit langu.

Bentuk Red Velvet Cake selain dibuat berlapis juga dicetak dalam bentuk cupcakes atau roll cake ( bolu gulung ) sehingga lebih mudah dimakan. Sedangkan olesannya, bisa memakai whipped cream yang dicampur dengan cream cheese atau keju krim. Bisa juga memakai butter cream atau whipped cream biasa.





ENGLISH VERSION
Back again on my blog, today we are online and directed directly by Pak ical, we are absent and begin to discuss preparing today. As usual on Monday, prepare for food that will come out on Tuesday. We shared a lot with Pak ical today, regarding today's menu.

 After that we started the practice, regarding the group members as before. Today and this week the theme is still a buffet, and today starts with Europa Buffet. Europa Buffet that will be made are: macedoine of vegetables, jellied fruit salad, shrimp bisque, puree of pumpkin soup, spaghetti bolognaise, spaetzle, beef strawganof, vegetable tagliatelle, red velvet roll, and bread butter pudding. And our grup make the desset.

Then we started to weigh the ingredients for the cake and then we mixed it with mixing dough, then after mixing all the ingredients were stored in a sheet pan that had been spread with butter and coated with baking paper. Then we put it in the oven that was already hot. After a few minutes the cake was finished but we were not satisfied with the results of the color becoming pink, so we decided to make more and add more coloring and finally it became.

As the name suggests Red Velvet, the texture of this cake is very soft, smooth with a bright red color to a brownish red that captivates the eye. Smear the smooth white cream to enhance the appearance of this cake. It feels so smooth stroking the tongue.

Actually this cake is no different from the type of butter type cake. Cake made with butter and sugar mixture then egg and flour are added. The cake is then layered around 3-5 layers with a cream spread on its surface. Of course this red and white alloy makes the cake look elegant.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis- jenis Lettuce

1. Lollo verde Di Indonesia, dikenal juga dengan sebutan selada keriting. Memiliki daun yang ramping dengan bagian ujung bergelombang. Tulang daunnya empuk, berwarna putih. Biasanya daun selada keriting ini berwarna hijau muda hingga kuning muda. Cita rasanya netral, cocok dipadukan dengan beragam dressingg. 2.    Lollo rosso Berada pada kategori yang sama dengan selada keriting. Bedanya, jenis dedaunan ini ujungnya berwarna kemerahan. Teksturnya lembut, namun tetap renyah. Dipercaya mengandung antioksidan jenis quercetin yang tinggi. Kerap digunakan sebagai campuran dalam mesclun. 3.    Iceberg lettuce  (Head lettuce) Kerap disebut selada bokor. Merupakan jenis selada dengan bonggol yang besar dengan lembaran daun berlapis-lapis yang padat. Teksturnya renyah dengan cita rasa segar. Di beberapa negara Eropa, selada jenis ini hanya bisa ditemukan pada musim panas. Setelah dipanen, selada bokor harus segera dikonsumsi karena daya tahannya hanya sekitar 24 jam.Bentuknya lebih mirip kol,

Utensil and Equipment *6*

Paddle Atttachment Fungsi : cocok untuk mengaduk thin batter, adonan cake, dan mashing potato. material : cast iron cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas dengan air bersih dan keringkan. Dough Arm Fungsi : mencampur adonan roti, atau adonan ber ragi Material : cast iron Cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas dengan air bersih dan keringkan. Bowl chopper Fungsi : alat pencampur daging, biasa digunakan untuk mencampur adonan bakso. Material : iron cara membersihkan : dibersihkan bagian yang kotor dengan kain basah lalu keringkan. Sheet pan Fungsi : tempat memanggang cake, rolls, cookies dan memanggang daging atau ikan. Material : stainless steel cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas air bersih dan keringkan. Roasting Pan  Fungsi : roasting daging dan poultry Material : stainless steel cara membersihkan : dicuci dengan sabun bilas air bersih dan keringkan. Fish Poacher  Fungsi : untuk merebus ikan

Daily Activity #6

Assalamualaikum wr.wb Hari ini kami oneline sebelum jam 8 dengan leader yang sama yaitu kak Alkis, kak Alkis mengabsen satu-persatu dan memeriksa ketajaman pisau kami. Nah setelah itu barulah kami memulai pembuatan rujak mie dan dojang nakeng. Prepar-an yang telah kami siapkan kemarin, yaitu sauce untuk rujak mie nya lalu timun yang sudah di potong lalu hari ini kkami merebus mie nya hingga matang lalu merendam sounnya. Lalu pembuatan dojang nakeng kami merebus prawn stock yang sudah di buat kemarin lalu merebus udang dan cumi didalam prawn stocktersebut.  Lalu mie untuk rujak mie sudah matang, dan kami menggoreng ikan beserta tofunya. untuk dojang nakeng prawn sama cumi yang sudah di rebus kemudian di campur dengan spice yang telah dibuat dan sesuaikan rasanya. semua telah siap lalu di plating untuk dibawa ke restoran. Ini adalah sejarah sedikit mengenai tofu,  Berbeda dengan tempe yang asli Indonesia, tahu justru berasal dari Tiongkok. Asal katanya diambil dari serapan b